Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Kabar Nasib Firman, Keluarga Pergi ke Malaysia

Kompas.com - 09/03/2014, 15:49 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Keluarga Firman, salah satu korban yang menumpangi pesawat Malaysia Airlines (MAS) mengaku sampai saat ini belum mendapat kabar dari pihak Kedutaan Besar RI (KBRI) yang ada di Malaysia.

Hal itu diungkapkan ayah Firman, Chrisman Siregar kepada Tribunnews Medan di rumah duka.

"Sampai saat ini belum ada mereka (KBRI) datang. Ini kita juga masih menunggu kabarnya," kata Chrisman, Minggu (9/3/2014).

Ia mengungkapkan, untuk mendapatkan informasi lanjutan mengenai keberadaan anaknya, pihak keluarga juga sudah mengirimkan perwakilan ke Malaysia.

"Keluarga kita sudah ada yang berangkat ke sana (Malaysia)," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah kerabat korban tampak berdatangan memberikan dukungan kepada pihak keluarga. Ibunda Firman, Herlina boru Panjaitan tak henti-hentinya menangis, tatkala mengingat anak bungsunya itu.

Pesawat Boeing 777-200 dengan nomor penerbangan MH370 yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing, China, hilang di sekitar wilayah Selatan Vietnam, Sabtu (8/3/2014). Pesawat tersebut mengangkut 239 orang dari 14 kewarganegaraan, termasuk tujuh orang warga negara Indonesia.

Tim penyelamat saat ini meluaskan wilayah pencarian mereka. Tim bergerak di laut dan udara menyusuri sisi selatan Laut China Selatan di wilayah Vietnam lebih dari 24 jam. Pejabat otoritas penerbangan sipil Malaysia Azharuddin Abdul Rahman mengatakan, area pencarian diperluas hingga ke pantai barat Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com