Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Relawan dari Tim UGM untuk Korban Kelud Tewas di Malang

Kompas.com - 07/03/2014, 15:22 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com — Dua relawan yang membantu para korban erupsi Gunung Kelud di Malang, Jawa Timur, meninggal dunia. Sejak Jumat (7/3/2014) pukul 14.00 WIB, kedua jenazah korban berada di Kamar Mayat Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Jawa Timur. Rekan-rekan korban yang berkumpul di kamar mayat RSSA tak bersedia memberikan keterangan.

"Soal keterangan lebih lanjut ke pihak pemerintah saja," kata teman korban saat ditanya.

Kedua korban itu adalah Rahmatullah Rais dan Suryadianto. Rahmatullah yang berasal dari Watu, Serang, Banten, adalah mahasiswa Jurusan Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Gadjah Mada, angkatan 2006. Sementara itu, Suryadianto yang berasal dari Lampung Tengah adalah mahasiswa dari Universitas Sarjana Wiyata Taman Siswa, angkatan 2010.

"Penyebab meninggalnya silakan tanya ke pemerintah. Semuanya diserahkan ke pemerintah," tambah Charlos, alumnus Universitas Gadjah Mada, yang mengaku mendampingi para relawan tersebut.

Menurutnya, para relawan dari mahasiswa yang tergabung dalam tim Universitas Gadjah Mada itu rencananya pulang hari ini.

"Hari ini rencananya mau pulang," katanya singkat.

Rombongan para relawan tersebut membantu para korban letusan Gunung Kelud, di Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Di kamar mayat RSSA, sudah ada tiga bunga ucapan turut berdukacita kepada kedua korban. Ucapan itu datang dari Danrem 083 Baladhika Jaya, Dandim 0818 Wilayah Malang-Batu, dan Pangdam V Brawijaya. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan penyebab kematian kedua korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com