Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelempar Bom Posko Istri Wali Kota Makassar Ditangkap

Kompas.com - 06/03/2014, 16:36 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Para pelaku pelemparan bom molotov di posko caleg DPR RI Alya Mustika, istri Ilham Arief Sirajuddin, berhasil diringkus di depan pasar Maricaya Jalan Veteran Selatan. Kedua pelaku merupakan anak di bawah umur.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi, mengatakan, kedua pelaku ditahan di tempat berbeda.

"Pelaku bom molotov posko Demokrat di Jalan Abubakar Lambogo sudah kami tangkap di depan pasar Maricaya. Sekarang sudah diamankan di Polsekta Makassar bernama Sulkarnaen (18) warga Jalam Veteran Selatan lr 2 Nomor 27. Sedangkan seorang pelaku lainnya, Yogi Pranata (16), warga Jalan Santaria Jalahong Daeng Mattutu ditahan di Polrestabes Makassar," katanya, Kamis (6/3/2014).

Endi menjelaskan, pelaku Sulkarnaen membonceng Yogi menggunakan motor Mio warna merah.

"Yogi yang melempar bom molotov untuk memancing perang kelompok terjadi. Yogi dan Sulkarnaen ditangkap terpisah. Kalau Yogi, dia ditangkap lebih dulu terkait kasus memiliki senjata tajam jenis panah. Keduanya masih diperiksa intensif," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, salah satu posko pemenangan calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Demokrat, Aliyah Mustika Ilham, yang terletak di Jl Abubakar Lambogo, Makassar, dilempari bom molotov oleh dua pria berkendara motor, Selasa (4/3/2014) dini hari tadi. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam aksi penyerangan itu.

Posko pemenangan Aliyah yang merupakan istri Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin ini kebetulan sedang dalam keadaan kosong. Bom molotov tersebut tidak meledak sehingga tidak membakar posko yang terbuat dari kayu tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com