Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jamaah yang Lolos Program Shalat Zuhur Berhadiah Tinggal 230 Orang

Kompas.com - 05/03/2014, 19:54 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Jamaah salat Zuhur di Masjid At-Taqwa, Bengkulu, masih tetap membeludak memasuki minggu ketiga program salat berhadiah yang dicanangkan Pemkot Bengkulu. Meski demikian, jumlah peserta program berhadiah terus menurun dari hari ke hari.

Hal ini terlihat dari jumlah photo copy kartu tanda penduduk atau KTP yang harus dikumpulkan setiap hari oleh peserta. Pada perhitungan minggu kedua, jumlah peserta yang bertahan mencapai 1.387, namun pada penghitungan minggu ketiga, Rabu (5/3/2014) hanya tersisa 230 KTP yang lolos seleksi. 

"Untuk memenangkan hadiah ini memang tidak gampang. Seperti kita ketahui, peserta harus melaksanakan salat berjamaah secara berturut-turut. Jika sekali saja alpa, maka penghitungan akan dimulai dari awal. Untuk mencapai 40 bahkan 52 kali lebih tentunya butuh perjuangan ekstra," ujar Kabag Humas Pemkot Bengkulu, Salahuddin Yahya.

Ia menjelaskan, bagi jamaah shalat Zuhur yang tak mengumpulkan photo copy KTP setiap hari sebagai syarat pada minggu ketiga artinya hangus. Jika hendak ikut maka mereka harus mengulang penghitungan dari awal lagi hingga batas perhitungan yang ditentukan. Pemkot Bengkulu menyediakan berbagai macam hadiah seperti umroh bagi warga yang salat berjamaah sebanyak 40 kali berturut-turut hingga hadiah mobil untuk yang bisa konsisten lebih dari 52 kali. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com