Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiah Shalat Zuhur Ditambah 1 Mobil dan 67 Motor

Kompas.com - 19/02/2014, 22:15 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com
 — Kendati menuai kritikan, program shalat zuhur berhadiah di Kota Bengkulu tetap berlanjut. Bahkan, kali ini hadiahnya bertambah.

Sebelumnya, program yang digagas Wali Kota Helmi Hasan ini menyediakan hadiah pemberangkatan haji, umrah, mobil Innova, dan Avanza. Namun, kali ini hadiah ditambah dengan mobil Daihatsu Ayla dan 67 motor, ratusan unit televisi, lemari es, dan lainnya.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menyatakan, penambahan hadiah itu didapat dari berbagai pihak yang tergugah untuk berpartisipasi dalam program tersebut. "Ini murni untuk meramaikan masjid, jadi wajar bila banyak pihak yang terketuk untuk berpartisipasi," kata Helmi Hasan, Rabu (19/2/2014).

Menurutnya, hadiah-hadiah untuk shalat zuhur berjemaah tersebut akan dipajang di beberapa masjid masing-masing kecamatan dan kelurahan. Hadiah dari Pemerintah Kota Bengkulu akan disimpan di Masjid At-Taqwa, sementara hadiah sponsor di masjid-masjid kelurahan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Masjid At-Taqwalokasi pelaksanaan shalat zuhur berhadiah—pada Rabu (19/2/2014) ramai dikunjungi ribuan jemaah yang didominasi pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota Bengkulu. Bahkan, karena banyaknya, jemaah membeludak hingga ke luar masjid.

Tidak hanya itu, lapangan parkir di masjid juga dipenuhi kendaraan motor dan mobil peserta shalat zuhur berhadiah.

Program Wali Kota Bengkulu tersebut saat ini terus berkembang di tengah masyarakat, dan Wali Kota tetap akan melanjutkan program tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com