Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buru Penembak Caleg Partai Nasional Aceh, 2 Tim Polda Dilibatkan

Kompas.com - 03/03/2014, 17:39 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


BANDA ACEH, KOMPAS.com - Polisi Daerah Aceh (Polda) Aceh menurunkan dua tim khusus untuk memburu pelaku penembakan terhadap Caleg Partai Nasional Aceh di Aceh Selatan yang terjadi Minggu (2/3/2014). Hingga saat ini, belum diketahui motif penembakan tersebut.

"Sekarang dua tim dari Polda Aceh juga sudah diturunkan untuk bantu penyelidikan," kata Kapolda Aceh, Brigadir Jenderal Pol Husein Hamidi, saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) di kantor Gubernur Aceh, Senin (3/3/2014).

Menurut Husein, kasus tersebut sedang ditangani oleh Polres Aceh Selatan. Pihaknya belum menerima informasi mengenai pelaku penembakan yang menyebabkan caleg dari daerah pemilihan II di kawasan Moukek dan Sawang itu meninggal dunia.

"Kasus sudah kita tangani dan masih dalam penyelidikan oleh Polres Aceh Selatan," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang caleg dari Partai Nasional Aceh (PNA) Aceh Selatan, Faisal, tewas dengan kondisi mengenaskan setelah mobil yang dikendarainya ditembaki orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi saat dirinya sedang melintas di kawasan Gunung Genting Mancang, Desa Ladang Puha kecamatan Moukek, Aceh Selatan, kemarin, sekitar pukul 21.00 Wib.

Saat itu, Faisal hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai mobil Honda Freed bernomor polisi BK 1181 DN. Korban diduga dicegat dan tewas di tempat setelah ditembaki dengan senjata laras panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com