Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Korban Longsor Jombang Diketahui dari Sidik Jari

Kompas.com - 02/02/2014, 12:22 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

JOMBANG, KOMPAS.com -  Dua jasad korban terakhir dalam bencana tanah longsor di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, berhasil diketahui identitasnya melalui pemeriksaan sidik jari.

Kepala Subdit Dokpol Biddokes Polda Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar dr Waluyo mengatakan, kedua jenazah itu adalah jenazah Fathur Rozi (17) dan bapaknya, Sail (48).

"Identifikasi menggunakan metode pemeriksaan sidik jari, gigi, serta pemeriksaan medis berupa pencocokan usia," kata dokter sekaligus Kepala tim Disaster Victim Identification (DVI) yang menangani para korban bencana longsor Jombang, Minggu (2/2/2014).

Sebelumnya, jenazah Sail dan Fathur Rozi ditemukan dalam kondisi sudah membusuk, Sabtu (1/2/2014). Hal itu karena jarak waktu antara penemuan dan kematiannya berselang lama. Jasad keduanya baru ditemukan setelah lima hari pencarian karena sulitnya medan.

Jasad keduanya ditemukan hampir bersamaan. Kali pertama, jasad Fathur Rozi kemudian jasad Sail.

Seluruh proses identifikasi untuk mengetahui identitas kedua korban itu dilakukan di RSUD Jombang. Kini kedua jenazah itu sudah dikembalikan kepada keluarga dan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat.

Sebelumnya, dalam bencana longsor yang terjadi Selasa (28/1/2014) itu membuat lima rumah tertimbun tanah dan 16 warga menjadi korban. Dari jumlah itu, dua korban ditemukan selamat dan 14 korban tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com