Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakapolda Jatim: Ledakan dari Bom "Low Explosive"

Kompas.com - 09/01/2014, 13:53 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Tim Labfor dan Tim Gegana Polda Jatim memastikan sumber ledakan di bilik ATM Mandiri, Kabupaten Malang berasal dari bom.

"Hasil olah TKP, ledakan itu adalah ledakan bom. Hanya ledakannya masuk kategori jenis ledakan low explosive atau ledakan gol rendah," kata Wakil Kepala Polda Jawa Timur, Brigjen Pol Supradjo Wirdjo Sumardjo, di lokasi ledakan, Kamis (9/1/2014).

Menurut Supradjo, kejadian tepatnya pada pukul 02.52 WIB. Saat ini terus kita dalam. "Adapun hasil olah TKP, ditemukan chasing ukuran 10x15x25 cm itu sebagai tempat bahan peledaknya," katanya.

Polisi sudah memeriksa empat saksi yang mengetahui terjadinya ledakan. "Di dalam kontainer itu berisi, dua potongan besi ukuran 10 mm dan 12 mm," ungkapnya.

Adapun kandungan isi di dalam kontainer itu, juga berupa bahan peledak, antara lain belerang.

Setelah olah TKP, pihak kepolisian, terus melakukan pemeriksaan saksi dan barang bukti serta hasil rekaman CCTV. "Semoga cepat terungkap," ungkap Supradjo.

Jangan Resah
Supradjo pun lantas mengimbau masyarakat Malang agar tidak resah dan takut dengan ancaman teror tersebut. "Saya imbau masyarakat tidak resah dan takut dengan teror yang baru terjadi. Saya meminta kepada masyarakat, jika ada tindakan yang mencurigakan, segera laporkan ke polisi terdekat," kata dia.

Menurut Supradjo, polisi membutuhkan bantuan dan laporan dari masyarakat. "Mohon dukungan masyarakat. Semoga segera terungkap kasus ini," kata dia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com