Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukai Korban, Perampok Bercadar Sikat Uang dan Emas

Kompas.com - 02/01/2014, 23:14 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Aksi kawanan perampok bersenjata kembali beraksi di Jember, Jawa Timur. Korban diketahui bernama Mardani (70), warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Wuluhan.

Peristiwa perampokan itu terjadi pada Kamis (2/1/13) dini hari pukul 03.00 WIB. Kawanan perampok yang diketahui berjumlah tiga orang tersebut, masuk ke rumah korban setelah membobol pagar belakang rumah.

"Jadi pelaku ini langsung merusak pagar belakang rumah korban, kemudian mencongkel pintu rumah dan langsung masuk ke dalam rumah," terang Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor (Polres) Jember, AKP Priyo Teguh Wasono, kepada Kompas.com, Kamis (2/1/13).

Para pelaku langsung masuk ke kamar korban, dan mengancam korban dengan senjata tajam. Pelaku meminta agar ditunjukkan tempat penyimpangan barang berharga milik korban.

"Waktu itu si korban ini memberontak, hingga salah satu pelaku menyabetkan celuritnya dan mengenai lengan serta jari korban," jelas Priyo.

Korban yang tak berkutik, akhirnya menyerahkan barang berharganya berupa uang sebesar Rp 3,2 juta serta emas. "Emasnya itu berupa giwang seberat 4 gram," ungkap dia.

Setelah membawa barang-barang berharga tersebut, kawanan perampok tersebut langsung melarikan diri. "Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memeriksa saksi-saksi. Kasus ini sedang kita dalami," pungkas Teguh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com