Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikeluarkan, Peluru dari Kaki Bocah Korban Peluru Nyasar

Kompas.com - 02/01/2014, 22:19 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Nurul Azizah (12), bocah SD yang terkena peluru nyasar di paha kanannya dioperasi oleh tim dokter RS Bhayangkara, Makassar, Kamis (2/1/2014). Peluru tajam berwarna keemasan yang bersarang di kaki murid SD kelas enam ini diperkirakan milik pabrikan yang biasa digunakan TNI dan Polri.

Operasi pengangatan peluru nyasar di kaki anak bungsu pasangan Syahrir (32) dan Rabiah (35) ini berlangsung sekitar dua jam. Setelah bisa dikeluarkan dari kaki korban, proyektil peluru tajam itu kemudian diamankan oleh petugas Polrestabes Makassar.

Guna pengusutan lebih lanjut, rencananya, proyektil itu akan diteliti oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Cabang Makassar. "Jenis proyektil dan dari mana arah tembakan, baru bisa diketahui setelah ada hasil dari Puslabfor. Dari situ, penyelidikan dilanjutkan untuk mengetahui siapa pemilik peluru yang mengenai bocah itu," ungkap Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasat Reskrim) Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Gani Alamsyah.

Sebelumnya telah diberitakan, Nurul Azizah tertembus peluru nyasar saat tengah tertidur di rumahnya di Jalan Urip Sumohardjo, Lr IV, Karuwisi Utara, Panakkukang di malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2013) malam lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com