Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Korupsi, Seorang Pensiunan Satpol PP Demo di Kejati

Kompas.com - 02/01/2014, 19:06 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Gerah dengan keadaan negara yang terus digrogoti oleh virus bernama korupsi, Ngadiyono (58), warga Tegalmulyo, Kecamatan Banguntapan, Bantul melakukan aksi demo di gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY seorang diri, Kamis (2/1/2014). Selain membawa spanduk dan berorasi, pria asal Bantul ini juga menyerahkan surat dukungan untuk Kejati DIY.

"Aksi ini murni didasari keprihatinan saya melihat maraknya korupsi di Indonesia, khususnya DIY," terang Ngadiyono, Kamis (2/1/2013).

Ia menilai, sepanjang tahun 2013 lalu, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY cukup konsisten dalam upaya penegakan hukum, terutama kasus korupsi. Ke depan lanjutnya, Ngadiyono berharap semangat aparat penegak hukum tidak kendor, dan netral dari pengaruh situasi politik.

"Tahun lalu Kejati cukup konsisten, tahun depan harus lebih ditingkatkan dan tentunya tetap harus netral. Sebab tahun 2014 ini akan diselenggarakan Pileg dan Pilpres," tegasnya.

Setelah memasang tiga spanduk dan berorasi selama kurang lebih 5 menit, pensiunan Satpol PP Bantul itu lantas menyerahkan surat untuk kepala Kejati DIY. Surat tersebut lantas diterima oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati DIY Purwanta.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati DIY Purwanta menuturkan isi surat yang diberikan oleh Ngadiyono bukan laporan suatu kasus, melainkan dukungan untuk kinerja Kejati DIY. "Suratnya berisi dukungan bagi Kejati dalam pemberantasan korupsi," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com