Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus Juga Tangkap Buronan Teroris di Banyumas

Kompas.com - 01/01/2014, 15:57 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain melakukan penggerebekan terhadap kelompok teroris di Ciputat, Detasemen Khusus 88 Anti-teror Mabes Polri juga menangkap seorang buron teroris di Banyumas. 

Terduga teroris Anton alias Septi merupakan buronan polisi terkait kasus bom di Beiji, Depok, Jawa Barat.

Anton diringkus Densus 88 dan Jatanras Polda Metro Jaya di sebuah warnet yang berlokasi di Jalan Alternatif, Kemrajen, Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah, pada Selasa (31/12/2013) pukul 14.00 WIB.

Lebih lanjut, selang delapan setengah jam setelah Anton ditangkap, polisi lalu menggerebek terduga teroris Ciputat yakni Dayat cs. Belum ada konfirmasi kaitan Anton dan Dayat cs.

Densus menggerebek Dayat cs pada sebuah rumah kontrakan di Jalan KH Dewantoro, Gang Hasan, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa malam hingga Rabu dini hari.

Penggerebekan selama 10 jam itu menewaskan 6 dari 7 orang terduga teroris. Kontak senjata yang terjadi dengan para terduga teroris turut melukai satu orang anggota polisi.

Polisi mengidentifikasi Dayat sebagai pimpinan kelompok teroris yang menyerang petugas kepolisian di Pondok Aren beberapa waktu lalu. Dayat adalah pimpinan kelompok teroris yang menembak dan teror polisi di Pondok Aren juga bom Vihara Ekayana.

Adapun jenazah terduga teroris yang tewas kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Belum ada pihak atau keluarga dari para terduga teroris yang mendatangi RS Polri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com