Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah GBPH Joyokusumo Diterbangkan ke Yogya Besok Pagi

Kompas.com - 31/12/2013, 19:39 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah adik Sri Sultan Hamengku Buwono X, GBPH Joyokusumo akan dibawa ke Yogya dari Jakarta pada Rabu (31/12/2013) pukul 08.00 WIB dengan memakai pesawat. Saat ini, jenazah dari RS Medistra Jakarta langsung disemayamkan sementara di Rumah Dinas GKR Hemas di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta.

Hal itu diungkapkan KPH Purbodiningrat, menantu Sri Sultan HB X saat ditemui Kompas.com di rumah duka di Jalan Rotowijayan, Yogyakarta, Selasa (31/12/2013) malam.

KPH Purbodiningrat menjelaskan, jenazah GBPH H Joyokusumo akan dibawa dari Jakarta ke Yogyakarta dengan menggunakan pesawat. "Berangkat dari Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB dan diperkirakan sampai di Yogya pukul 09.00 WIB," jelas suami dari GKR Condrokirono ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gusti Bendara Pangeran Haryo (GBPH) H Joyokusumo, putra dari Sri Sultan HB IX, atau adik dari Sri Sultan HB X, wafat pada Selasa (31/12/2013) pukul 16.58 WIB di Rumah Sakit Medistra Jakarta. Ia meninggal akibat komplikasi penyakit jantung, ginjal, dan diabetes.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com