Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang dan Timpa Mobil, Jalan Tasik-Garut Macet

Kompas.com - 28/12/2013, 13:17 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Sebuah pohon di pinggir jalan Raya Singaparna, tepatnya di depan kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya tiba-tiba roboh, Sabtu (28/12/2013) siang. Reruntuhan pohon menghalangi seluruh badan jalan dan menimpa sebuah mobil Suzuki AVP.

Laju kendaraan dari arah Tasik-Garut dan sebaliknya macet total. Pantauan Kompas.com, saat kejadian, kondisi cuaca sedang panas terik di sekitar Tasikmalaya pada siang ini. Kondisi jalan pun dari dua arah sedang dipenuhi kendaraan roda dua dan empat. Tiba-tiba, pohon di pinggir jalan setinggi sekitar 20 meter roboh ke badan jalan dan menimpa satu unit mobil yang tengah melintas. Beruntung, penumpang kendaraan dapat menyelamatkan diri pasca-kejadian.

Agus (45), salah seorang saksi mata sekaligus warga setempat mengatakan, sebelum kejadian sempat ada angin kencang dalam kondisi cuaca panas. Tak berselang lama, terdengar suara retakan pohon dan jeritan suara perempuan. Saat menghampiri lokasi, ia melihat sebuah mobil tertimpa pohon tumbang.

"Beruntung mobilnya tertimpa ujung ranting pohonnya, jadi mobil gak gepeng. Penumpang di mobil langsung keluar menyelamatkan diri dengam keadaan panik," kata Agus di lokasi kejadian.

Sampai sekarang, beberapa polisi lalu lintas setempat masih mengamankan lokasi kejadian dan mengurai kemacetan. Petugas pun telah memanggil petugas instansi terkait untuk memotong pohon tumbang dan menyingkirkannya dari badan jalan. Sementara, kendaraan yang tertimpa masih diselamatkan dari reruntuhan pohon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com