Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rampok 9 Kg Emas di Kendal Belum Teridentifikasi

Kompas.com - 23/12/2013, 12:01 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Polisi belum mampu mengidentifikasi perampok, yang telah membawa kabur sembilan kilogram emas dan uang Rp 17 juta di toko emas Kancil Pegandon Kendal Jawa Tengah, Minggu (14/12/2013) lalu.

Hingga saat ini, petugas polisi dari Polres Kendal, masih terus melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan beberapa saksi.

Kepala Polres Kendal, AKBP. Harryo Sugihartono menegaskan, perampokan emas di toko emas Kancil, masih menjadi pekerjaan rumah bagnya. Supaya kejadian serupa tidak terulang lagi, kata Harryo, pihaknya melakukan penjagaan toko emas dan terus melakukan patroli.

“Hanya kendaraan RX King dan Scorpio serta helm dan peluru juga palu, yang bisa kami jadikan bukti. Yang lainnya, kami masih melakukan penyelidikan,” kata Harryo, Senin (23/12/2013).

Harryo meminta kepada anggotanya supaya jangan sampai lengah, menghadapi perampok emas dan para pelaku kejahatan lain. Terutama sekali saat-saat perhatian masyarakat terkonsentrasi pada satu titik kegiatan.

“Kita harus tetap mewaspadai saat-saat sepi. Sebab, biasanya hal itu dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan,” kata Harryo.

Harryo menambahkan, terakhir pelaku perampokan emas Kancil lari masuk hutan Darupono Kaliwungu Selatan Kendal. Namun, meskipun telah dilakukan pengepungan dan pengejaran dengan menggunakan anjing pelacak, pelaku hingga kini belum ditangkap. “Pelaku lari ke hutan setelah terjatuh dari motornya,” kata Harryo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com