Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap Demo, Puluhan Kades dari Kendal Berangkat ke Jakarta

Kompas.com - 17/12/2013, 15:16 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Puluhan Kepala Desa yang ada di Kabupaten Kendal berangkat ke Jakarta, Selasa (17/12/2013) sore. Di Jakarta, mereka bergabung dengan kepala desa lain dari pelosok penjuru daerah di Indonesia.

Massa kepala desa bakal melakukan aksi di depan Gedung DPR RI. Mereka menuntut, supaya Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Desa, disahkan menjadi undang-undang, dalam rapat paripurna tingkat II DPR RI, Rabu (18/12/2013) besok.

Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kabupaten Kendal, Nur Siqoh mengaku telah meminta izin kepada bupati, untuk pergi ke Jakarta. Bupati pun telah mengizinkan dan berpesan kepada kepala desa yang ke Jakarta, agar menyerahkan tugas-tugasnya kepada sekretaris desa atau stafnya.

Nur Siqoh yang juga menjabat Kepala Desa Tamangede Gemuh, Kendal menegaskan, kepala desa di Kabupaten ada 266 orang. Namun, yang berangkat ada sekira 55 orang.

Siqoh mengatakan, para kades yang tak berangkat ke Jakarta umumnya masih memiliki tugas yang tak bisa diwakilkan. “Banyak kepala desa baru di kabupaten Kendal ini. Sehingga masih ada pekerjaan yang belum bisa mereka tinggalkan,” akunya.

Siqoh menambahkan, para kades berangkat dari desa pukul 14.30 Wib dengan naik bus milik pemerintah Kabupaten Kendal. “Kami akan melakukan aksi damai dengan membagikan bunga,” kata Siqoh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com