Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan Wartawan dari Jakarta Kecelakaan, Satu Tewas

Kompas.com - 18/12/2013, 09:05 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Rombongan wartawan dan humas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional mengalami kecelakaan di Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (17/12/2103). Sopir mobil rombongan tewas, satu wartawan luka parah, satu wartawan lain dan humas BKKBN terluka.

Kecelakaan menimpa rombongan yang selesai meliput kegiatan Kepala BKKBN di Musirawas, Sumatera Selatan. Mobil tersebut dikemudikan pegawai BKKBN setempat, Jauhari, dengan rombongan dari Jakarta sebagai penumpang.

Dua wartawan dalam mobil itu berasal dari Republika dan Okezone, yakni Ira Sasmita dan Rifa Nadia. Sementara itu, pegawai humas BKKBN yang mendampingi mereka adalah Ani Suryaningrum.

"Kecelakaan terjadi dalam perjalanan pulang dari Musirawas ke Palembang, sekitar pukul 22.30 WIB," kata Ina Hamid Aly, Redaktur Newsroom Republika, ketika dihubungi, Rabu (18/12/2013) pagi. Dia mengatakan, informasi yang didapatkan sampai saat ini mengatakan bahwa sopir mobil meninggal seketika.

Ira yang duduk di belakang sopir mengalami luka parah. "Ketika ditolong warga, yang sadar cuma Rifa," kata Ina. Kronologi yang sekarang ada juga masih berdasarkan keterangan Rifa.

Menurut Rifa, tutur Ina, mobil mereka ditabrak truk yang diduga adalah pengangkut sawit. Belum dapat dipastikan detail kecelakaan, selain disebutkan mobil dan truk tersebut melaju berlawanan arah. Truk menghantam sisi kanan mobil.

Lokasi kecelakaan adalah Persimpangan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Sopir meninggal seketika, sementara Ira terlempar keluar mobil dan Ani pingsan.

Para korban mendapatkan pertolongan pertama di Puskesmas Persimpangan Betung. Karena dalam kondisi terluka, para korban kemudian dilarikan ke RS Banyuasin, dan baru tiba pada Rabu pukul 01.00 WIB. Luka Ira yang parah membuatnya dirujuk ke Palembang.

"Ira sampai ke RS Charitas, Palembang, sekitar pukul 06.00 WIB," ujar Ina. Menurut keterangan yang masih terus dikumpulkan Republika, kata Ina, Ira mengalami luka parah di sekujur badan, dari kepala sampai kaki.

Sampai berita ini diturunkan, truk yang menabrak rombongan ini belum dapat diidentifikasi. Ani yang duduk di samping sopir pun sempat pingsan cukup lama. "Dia baru sadar saat di RS Banyuasin," kata Ina.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com