Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simpati Warga untuk Bayi Berkepala Dua

Kompas.com - 14/12/2013, 15:07 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Warga Bengkulu menyampaikan simpatinya kepada keluarga pasangan Riko Yan Saputra dan Welda Sulita, warga Jalan Bumi Ayu 5 No 9, RT 005 RW 001, Kelurahan Kandang, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Riko dan Welda adalah orangtua bayi berkepala dua, Chelsiy Permata Sari.

Warga berdatangan ke rumah Chelsiy untuk melihat secara dekat dan menyatakan simpatinya. Tak hanya warga, para pejabat dan wali kota juga ikut mendatangi kediaman Riko dan Welda. Mereka juga memberikan bantuan untuk perawatan kesehatan Chelsiy.

Pejabat yang tampak mendatangi rumah orangtua Chelsiy yakni Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. Menurut informasi, Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah juga akan melihat kondisi Chelsiy.

Bidan Puskesmas Pembantu, Kelurahan Bumi Ayu, Sudarti, yang membantu proses kelahiran Chelsiy, mengatakan, kondisinya telah membaik. Bayi dengan berat 3,2 kg dan panjang 48 cm itu sudah menunjukkan perkembangan gerakan seperti anak seusianya, meski tak terlalu aktif. Selain itu, lanjut Sudarti, asupan makanan dan minuman bisa melewati jalur pencernaan.

"Kondisi Chelsy stabil. Gerakannya pun cukup baik. Tetapi kalau dibandingkan dengan bayi normal memang berbeda. Saat bernapas, tidak ada tampak sakit dan tangisannya pun stabil," kata Sulita, Sabtu (14/12/2013).

Welda, ibu Chelsiy, mengatakan, kemungkinan anaknya akan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi. Selain itu, pihak keluarga telah mengurus Jaminan Kesehatan Provinsi (Jamkesprov) untuk merujuk ke salah satu rumah sakit di Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Chelsiy pada Rabu (11/12/ 2013) sekitar pukul 12.16 WIB dalam kondisi sehat. Bayi Chelsiy memiliki dua kepala yang terletak di bagian atas badan dan di antara selangkangan. Kedua kepala itu memiliki indra lengkap, seperti mata, hidung, telinga, dan mulut, serta berfungsi dengan baik. Semua indra di kepala itu berfungsi normal, mata berkedip, dan mulut bergerak.

---------------

Informasi penyaluran bantuan untuk Keluarga Chelsiy dapat menghubungi e-mail: redaksikcm@kompas.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com