Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan UGM Tewas Tersambar KA

Kompas.com - 13/12/2013, 12:12 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Karyawan Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Suyad (42) warga Nglorong, Banjarejo, Pundong, Bantul ditemukan tewas akibat tersambar kereta api. Kecelakaan terjadi saat dia sedang melintas di perlintasan kereta di Jalan Cokroaminoto, RW 9 Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Jumat (13/12/2013) sekitar pukul 09.00 Wib.

Devi Dian Widiastuti (18) warga Desa Somodaran, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman menuturkan, ketika sedang memakirkan kendaraanya di kantor yang tak jauh dari lokasi kejadian, ia mendengar teriakan meminta tolong karena ada orang tersambar kereta.

"Sekitar pukul 08.45 Wib, ketika saya parkir motor ada teriakan minta tolong," ujar Devi Dian Widiastuti.

Dia lantas mencoba mendatangi arah asal teriakan. Dia melihat korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. "Di tubuh korban terdapat luka-luka akibat tersambar kereta," tandasnya.

Beberapa warga yang tak jauh dari lokasi mengungkapkan, sebelum kejadian, korban selama beberapa hari sering terlihat berada di dekat perlintasan kereta. Namun, tidak satupun warga mengetahui apa yang dilakukannya di dekat perlintasan.

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Tegalrejo, Aiptu Agus Suwarto menyampaikan, korban masih dalam keadaan utuh. Luka terdapat di bagian kepala.  "Kita belum tahu, apakah bunuh diri atau murni kecelakaan. Keterangan saksi-saksi, korban sudah dua hari mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian," ungkap Agus.

Usai olah tempat kejadian perkara (TKP), Jenazah Suyad lantas bawa ke RSUP dr. Sardjito Yogyakarta guna keperluan otopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com