Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masinis KRL Dikenal sebagai Orang Baik

Kompas.com - 09/12/2013, 20:40 WIB
Kontributor KompasTV, Ari Himawan Sarono

Penulis


TEGAL, KOMPAS.com – Riza Listiana (24) hanya bisa membaca surat Yaasin dan menangis di dalam kamar rumahnya, di Jalan Flores Baru, Perumahan Martoloyo, Kelurahan Tegal Timur, Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (9/12/2013) malam.  

Suaminya, Darman Prasetyo (25), yang bekerja sebagai masinis KRL, tewas setelah mengalami kecelakaan di Bintaro, siang tadi. Pasangan Riza dan Darman mempunyai satu orang anak yang masih berumur dua tahun, yaitu Fariz Syaifullah.

Sesekali, Riza memeluk kerabatnya, karena tidak kuat menahan duka. Tetangga dan para kerabat terus berdatangan setelah mengetahui musibah telah menimpa keluarga kecil ini.

Indriyanto, kakak ipar Darman, mengatakan, pihak keluarga mengetahui nama Darman menjadi korban kecelakaan dari tayangan televisi.

Indriyanto menambahkan, Darman sudah bekerja selama empat tahun sebagai masinis kereta api. “Terakhir pulang hari Jumat (6/12/2013) lalu, bisanya seminggu sekali pulang nengok anak istri,” kata Darman

Sementara Sugeng, tetangga Darman mengungkapkan, Darman adalah sosok tetangga yang bermasyarakat. “Darman sering ikuti pengajian, ronda, bahkan kumpul bersama tetangga. Orangnya benar-benar baik,” ujar Sugeng.

Rencananya, jenazah Darman akan langsung dibawa dari Jakarta ke Desa Jenar Wetan, Purworejo, Jawa Tengah, untuk dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com