Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Terbakar, Ribuan Pelajar Lari Berhamburan

Kompas.com - 19/11/2013, 13:43 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebuah rumah di Jalan Pacinnang, Kelurahan Tello, Kecamatan Panakukkang, Makassar, terbakar, Selasa (19/11/2013). Kejadian itu sempat membuat siswa SMP Negeri 23 panik dan berlarian keluar dari sekolah rumah yang terbakar itu tepat berada di samping sekolah.

Seorang warga, Rahmatia mengatakan diduga api berasal dari kompor yang masih menyala dan ditinggal oleh pemiliknya untuk pergi berjualan di dalam kompleks SMP Negeri 23.

"Api berasal dari rumah Daeng Dirajid, kemungkinan dari kompor yang masih menyala dan ditinggal oleh pemiliknya pergi berjualan, karena pada saat api menyala bersamaan itu pula terdengar suara ledakan," kata Rahmatia.

Daeng Dirajid yang mendengar tuduhan dari sejumlah tetangganya itu membantah istrinya, Linda alias Bacce, meninggalkan kompornya yang masih menyala. "Di saat istri keluar berjualan dia sudah mematikan semua kompor, dua jam berjualan di dalam kompleks sekolah baru terdengar informasi kalau rumah kami terbakar," jelas Dirajid.

Warga di sekitar lokasi kebakaran mengalami cukup kesulitan untuk mengamankan barang-barang karena lorong jalan itu cukup sempit. Para siswa pun turun tangan membantu warga. Dalam musibah itu, satu orang warga bernama Ikbal Mengalami luka bakar pada lengannya. 

Api baru bisa dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Hingga kini, petugas kepolisian dari Polsek Panakukan masih melakukan identifikasi di lokasi kebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com