Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Warisan, Dua Pria Bunuh Keluarga Sendiri

Kompas.com - 17/11/2013, 18:31 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Karena memperebutkan harta warisan berupa kebun kelapa peninggalan keluarga, dua pria di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tega membantai saudaranya sendiri.

Kedua pria itu, Malik alias Maure (35) dan Usman (41) sejak lama bersengketa dengan Kaseng (62) dan Karim (52) soal kebun kelapa seluas sekitar 0,5 hektar. Kedua pihak saling mengklaim hak atas kebun di Dusun Karung Bandang, Desa Galung Lombok, Kecamatan Tinambung, Polewali Mandar itu. 

Sengketa keluarga itu memuncak menjadi pembunuhan ketika Kaseng dan Karim mendatangi kebun kelapa dan menebang sejumlah pohon yang diklaim sebagai miliknya. Di pihak lain, Maure dan Usman menganggap tindakan tersebut sebagai penjarahan. Mereka pun mendatangi keduanya dan terjadi perang mulut.

Tidak menemukan jalan keluar dalam perselisihan itu, parang pun berbicara. Maure dan Usman yang tak lain adalah keponakan dan sepupu Kaseng dan Karim mengayunkan parangnya dan menghabisi saudaranya itu.

Kaseng mengalami luka di kepala bagian belakang hingga di bagian pelipis, di paha sebelah kiri dan di kedua lengannya. Sedang Karim mengalami luka tusuk di bagian leher dan bagian perut. Kaseng ditemukan tewas di bawah pohon kelapa, tak jauh dari lokasi Karim meninggal.

Petugas kepolisian Polres Polewali Mandar langsung menggelar olah TKP Minggu (17/11/2013). Petugas  juga melakukan visum terhadap jenazah korban ntuk kepentingan penyidikan kasus ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com