Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pendaki Semeru Belum Ditemukan

Kompas.com - 09/11/2013, 16:01 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com
- Tim SAR mengerahkan 30 personel untuk mencari dua pendaki Gunung Semeru asal Jakarta, yang hilang sejak Kamis (7/11/2013) dan belum ditemukan hingga hari ini, Sabtu (9/11/2013).

Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Ayu Dewi Utari, mengatakan, Tim SAR terdiri dari tim dari Kabupaten Lumajang, Mapala, Polres dan Kodim. "Seluruhnya sudah terjun mencari kedua pendaki yang hilang itu. Pencarian di fokuskan di jurang Blank 75," kata Ayu kepada Kompas.com, Sabtu.

Pencarian difokuskan di kawasan jurang Blank 75, karena merupakan lokasi terakhir Aziz Fuadhi dan M Rifki Perdana, bertemu rekan-rekannya di kawasan Cemoro Tunggal. "Prediksi sementara, keduanya mulai tersesat di kawasan jurang Blank 75 yang sering menjadi tempat tersesatnya para pendaki, saat turun dari puncak Semeru. Pencarian fokus di wilayah itu," katanya.

Lebih lanjut, Ayu mengatakan, bahwa pihaknya sudah menghubungi kedua keluarga hilang.  Namun, belum ada pihak keluarga yang ada di sampai ke pos Ranupane. "Semoga (kedua pendaki) segera ditemukan dalam kondisi selamat, walau sudah tiga hari belum diketahui keberadaannya," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com