Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita dengan Tangan Terikat Itu Korban Pembunuhan

Kompas.com - 28/10/2013, 17:53 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Perempuan korban pembunuhan di Jalan Brawijaya 34, Surabaya, Minggu (27/10/2013) malam mengalami luka parah di bagian kepala dan tulang rusuk. Kuat dugaan, korban sempat dianiaya oleh pelaku sebelum tewas.

Berdasarkan hasil otopsi RSU dr Soetomo Surabaya yang dilaporkan ke Satreskrim Polrestabes Surabaya, tempurung kepala korban terlihat pecah, dan tulang rusuknya putus.

''Pelaku sepertinya memukul korban dengan benda keras, sampai kepalanya pecah,'' kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Farman, Senin (28/10/2013) sore.

Hal itu dikuatkan dengan sejumlah bukti ditemukannya pecahan bahan pot bunga di sekitar lokasi ditemukannya mayat. ''Kami masih terus mengembangkan penyelidikan, termasuk meminta keterangan tetangga dan keluarga dekat,'' jelas Farman.

Korban atas nama Endang, janda 42 tahun itu tewas dengan kondisi tangan terikat dan sudah membusuk. Polisi memperkirakan, korban tewas sudah lima hari yang lalu.

Korban ditemukan warga sekitar setelah mendapatkan informasi dari anaknya bernama Bintang yang ada di Bandung. Dia meminta tolong kepada tetangganya untuk melihat ibunya, karena sudah sepekan sang ibu sulit dihubungi.

Warga sekitar pun berbondong-bondong ke rumah korban dengan membuka paksa pintu pagar rumah yang dalam keadaan terkunci. Karena mencium aroma busuk dari dalam rumah, warga pun melapor ke Polsek Wonokromo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com