Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Gabah Dihajar, Motornya Dibakar

Kompas.com - 25/10/2013, 13:21 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com — Seorang residivis, Imam Rofi'I (22), warga Dusun Wunguan, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Jember, Jawa Timur, dihakimi massa setelah tepergok mencuri satu karung gabah milik Mistama (55), warga Desa Paseban, Kencong.

Dia beraksi ketika pemilik rumah berada di Pelaku melancarkan aksinya saat korban sedang ke sawah. Dia berhasil masuk ke rumah korban, setelah berhasil merusak pintu rumah. "Rupanya pelaku ini tahu, di rumah korban sedang tidak ada orang," terang Kapolsek Kencong, Ajun Komisaris Makruf.

Pelaku sudah membawa gabah dari rumah korban. Namun, saat hendak menaikkan gabah itu ke motornya, ada warga mengetahui aksinya. "Saat itu warga langsung berteriak maling dan dalam waktu sekejap warga mengejar pelaku yang melompat ke sungai dan langsung dikepung," imbuh Makruf.

Warga berhasil menangkap pencuri, kemudian menghajarnya hingga babak belur. Beruntung petugas segera datang, dan mengamankan pelaku ke polsek setempat. Warga yang kesal dengan perbuatan pelaku, akhirnya membakar sepeda motor milik pelaku.

"Catatan kami, pelaku ini sudah tiga kali keluar masuk penjara, dengan kasus yang sama yakni pencurian," ungkap Makruf.

Pelaku kini ditahan di Polsek Kencong untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Kami kenakan pasal pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com