Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Anggota TNI Ditangkap Bawa Sabu

Kompas.com - 03/10/2013, 12:33 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Satuan Narkotika dan Obat Terlarang Polresta Manado membekuk seorang anggota TNI AD dari satuan Kodim 1309 Manado yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

"Proses penyelidikan terhadap oknum anggota TNI tersebut kini sedang dilaksanakan," ujar Komandan Korem 131/Santiago Brigjen Musa Bangun kepada sejumlah wartawan, Kamis (2/10/2013).

Oknum anggota TNI yang berinisial AS dengan pangkat Sersan Mayor tersebut ditangkap dengan barang bukti ditangannya di Jalan Sarapung, Kelurahan Wenang Utara, Kecamatan Wenang, Manado, Rabu (2/10/2013) sekitar pukul 10.00 wita kemarin.

AS lalu dibawa polisi yang menangkapnya ke Mapolresta Manado. Setelah dilakukan pemeriksaan awal, AS kemudian dibawa untuk melakukan tes urine di rumah sakit.

Kepala Polresta Manado, Kombes Pol Sunarto ketika dikonfirmasi mengakui adanya penangkapan anggota oknum TNI tersebut. "Kini yang bersangkutan sudah kami serahkan ke POM TNI untuk ditindak lanjuti," ujar Sunarto.

Berdasarkan informasi yang beredar, tersangka sudah menjadi target operasi sebelumnya. Diduga tersangka merupakan pemakai sekaligus pengedar.

Sewaktu penangkapan kemarin, dari tangan tersangka disita satu paket sabu seberat 0,06 gram. "Yang bersangkutan sudah ditahan di Den POM untuk diperiksa sebagai tersangka. Sesuai prosedur akan dilimpahkan ke Oditur Militer untuk diadili di Pengadilan Militer," kata Bangun.

Dalam beberapa waktu terakhir, kasus narkoba semakin menonjol di Manado. Beberapa pelaku yang tertangkap merupakan warga negara asing. Di antara mereka sudah ada yang divonis 20 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com