Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekuk Pengedar Sabu, Polisi Nyaris Dikeroyok Warga

Kompas.com - 30/09/2013, 18:22 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Sejumlah polisi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, nyaris dikeroyok warga saat sedang menangkap seorang pengedar sabu-sabu, Senin (30/9/2013).

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.00 Wita di Jalan Kalimantan, Kelurahan Mannurungmge, Kecamatan Taneteriattang. Sejumlah polisi berpakaian sipil dari tim Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Bone, Sulawesi Selatan, membekuk seorang pengedar sabu berinisial SU (32) yang sedang bertransaksi sabu kepada seorang pengguna.

Transaksi yang terjadi di atas kendaraan roda dua ini langsung berubah dramatis saat polisi langsung membekuk pelaku. Pelaku yang melawan saat ditangkap sempat melawan para polisi.

Aksi adu jotos di tengah jalan raya memicu puluhan warga berdatangan hendak membantu pelaku. Namun, setelah polisi mengeluarkan pitol, warga dan pelaku akhirnya diam.

"Kita kira perampokan karena banyak sekali baru cuma satu yang dilawan," ujar Iwan, salah seorang warga.

Pelaku akhirnya pasrah digelandang ke markas Polres Bone. Dalam pemeriksaan, SU mengaku menjual sabu-sabu untuk menutupi biaya pengobatan ibunya yang kini dirawat di rumah sakit.

"Saya terpaksa jual sabu karena tidak pekerjaan lain dan ibuku sekarang butuh biaya operasi," tutur SU.

Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengaku telah lama mengintai SU atas banyaknya laporan warga terkait aktivitas pelaku. "Pelaku sudah lama memang kami intai karena banyak laporan warga," jelas Iptu Yoyok Dwi P, Kasat Narkoba Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com