Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Rusak akibat Ledakan Bondowoso Didata

Kompas.com - 30/09/2013, 13:35 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


BONDOWOSO, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Bondowoso mendata kerusakan rumah warga yang rusak akibat ledakan besar di rumah Agus Suryadi (45), warga Gang Malabar, Kelurahan Kota Kulon, Bondowoso, Jawa Timur, hari Minggu kemarin.

"Saya sudah meminta kepada lurah dan camat setempat untuk melakukan pendataan. Dan, saat ini proses pendataan kerusakan rumah warga sedang berlangsung," ujar Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, seusai meninjau korban ledakan, Senin (30/9/2013).

Data inilah, kata Husni, yang akan dijadikan dasar oleh Pemkab Bondowoso untuk menggelontorkan bantuan kepada warga. "Masing-masing rumah kan berbeda kerusakannya, jadi bantuannya berbeda," jelas Husni.

Untuk sementara waktu, lanjut dia, Pemkab bersama Polres Bondowoso mendirikan posko darurat bagi korban yang rumahnya rusak. "Posko darurat ini kami dirikan untuk menyediakan logistik bagi kebutuhan korban," ujar Husni.

Husni juga sempat berkunjung ke rumah Tara, salah satu korban tewas. Kepada keluarga korban, Husni menyampaikan belasungkawanya. "Saya turut berdukacita. Bapak dan Ibu, yang ikhlas dan tabah menghadapi cobaan ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com