Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh, Benda Mirip Tumbung Kelapa Teteskan Minyak Segar

Kompas.com - 29/09/2013, 18:34 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com — Rumah Iskandar di Dusun Copala, Kelurahan Banggae, Majene, Sulawesi Barat, sejak dua pekan terakhir kerap dipadati warga. Penyebabnya adalah munculnya sebuah benda mirip tumbung —bagian yang muncul dari dalam kelapa. Tumbung itu tumbuh dari tunas kelapa di kolong rumah Iskandar.

Tumbung keras seperti batu ini diketahui sudah mengeluarkan lebih dari tiga liter minyak kelapa segar. Meski belum ada penelitian khasiat cairan minyak yang keluar dari tumbung ajaib ini, warga tetap berebut mengambil minyak di lokasi. Mereka percaya minyak itu berkhasiat untuk kesehatan.

Pemandangan itu pula yang terlihat pada Minggu (29/9/2013). Puluhan warga kembali berdesak-desakan di lokasi hanya untuk menyaksikan benda keras mirip tumbung kelapa yang ditumbuhi tunas tadi.

Tetesan minyak yang keluar dari benda ini kini dimanfaatkan warga sebagai obat atau pelaris jodoh.

Iskandar mengaku tiap hari puluhan warga datang ke rumahnya. “Sudah dua pekan lebih benda ajaib ini jadi perhatian warga. Masyarakat yang penasaran datang silih berganti ke rumah saya,” ujar Iskandar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com