Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 15 Jam, Jalur Semarang-Bawen Macet Total 10 Km

Kompas.com - 25/09/2013, 11:45 WIB
P. Raditya Mahendra Yasa

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Kemacetan total terjadi di jalur Semarang-Bawen hingga lebih dari 10 kilometer, Rabu (25/9/2013). Kendaraan roda empat seperti truk terjebak lebih dari 15 jam tidak dapat melintas karena jalur tersebut ditutup total.

Penutupan jalur Semarang-Bawen dilakukan dalam rangka pembongkaran jembatan di depan Pasar Babadan setelah ditabrak kendaraan dalam kecelakaan beruntun.

Sukardi sopir truk bermuatan kapas mengatakan kendaraannya tidak dapat melintas sejak Selasa pukul 20.00 wib. Sedangkan kendaraan pribadi dan roda dua dari arah Semarang menuju Bawen diarahkan melalui jalur alternatif.

Pada jalur sebaliknya dari Bawen-Semarang kendaraan roda empat dialihkan melalui tol Bawen Semarang. Ini dilakukan sebagai antisipasi kemacetan yang kian parah karena lamanya pembongkaran jembatan.

Ribuan pekerja pabrik yang biasa menggunakan angkutan umum juga terpaksa berjalan kaki. Sementara ini proses pembongkaran jembatan masih dilakukan.

Sebuah crane yang dikerahkan untuk mengangkat jembatan belum berhasil meminggirkan tubuh jembatan sepanjang lebih kurang 20 meter. Sejumlah pekerja juga dikerahkan untuk memotong rangka jembatan dari baja itu. Kabarnya, crane tambahan akan dikerahkan untuk membantu mengangkat jembatan.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com