Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Alternatif untuk Hindari Kemacetan di Rajapolah-Gentong

Kompas.com - 11/08/2013, 15:50 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Kemacetan arus balik kendaraan di jalur Rajapolah-Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, terus terjadi menjelang sore ini, Minggu (11/8/2013). Antrean kendaraan masih terpantau panjang sampai belasan kilometer dari arah timur ke barat.

Sesuai data dari kepolisian, dan hasil pantauan Kompas.com, terdapat beberapa jalur alternatif untuk menghindari kemacetan. Pengendara yang datang dari arah Jawa Tengah melalui Banjar dan Ciamis bisa melalui Kota Tasikmalaya dan tidak mengambil Jalan Sindangkasih-Rajapolah. Adapun pengendara dari Kota Tasikmalaya bisa melalui jalur Singaparna karena arus telah dialihkan dari kawasan Ciawi ke Singaparna-Salawu-Garut-Nagrek sejak pagi tadi.

Pengendara yang mengambil arah Ciawi menuju Gentong bisa berbelok arah di simpang tiga Pagendingan, Cisayong, menuju Jalan Ciawi-Singaparna, sampai ke Salawu-Garut-Nagrek.

Saat memasuki kawasan Singaparna, hindari memasuki kawasan Pasar dan Terminal Singaparna karena sering macet akibat kendaraan lokal. Waspadai beberapa tikungan dan tanjakan tajam dari arah Singaparna menuju Salawu-Garut, terlebih saat melalui kawasan Tanjakan Bohong, Salawu, Tasikmalaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com