Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemacetan Rajapolah-Gentong Diprediksi sampai Malam

Kompas.com - 11/08/2013, 13:51 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Kemacetan yang terjadi di Rajapolah-Gentong pada Minggu (11/8/2013) siang ini diprediksi akan terjadi sampai malam nanti. Padahal arus kendaraan telah dialihkan ke jalur alternatif Singaparna-Garut sejak pukul 09.00 WIB.

Pantauan Kompas.com, saat menyusuri jalur menggunakan sepeda motor, kemacetan parah terjadi mulai jalan layang Rajapolah sampai simpang tiga Pamoyanan menuju Gentong, Tasikmalaya. Antrean kendaraan roda empat dan lebih mulai mengular menunggu kesempatan untuk melaju.

Diperkirakan panjang antrean di jalur ini sekitar 15 kilometer dari timur ke barat. Selain penyempitan jalan, kemacetan juga diakibatkan masuknya kendaraan di beberapa persimpangan sepanjang jalur ini. Kondisi itu pun diperparah dengan terus meningkatnya volume kendaraan arus balik dari Tasikmalaya dan Ciamis.

Kepala Satlantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Mundar mengatakan, pengalihan arus ke jalur alternatif Singaparna-Garut telah dilakukan sejak pagi. Hal ini untuk mengantisipasi penumpukan parah kendaraan di jalur Gentong.

"Pengalihan arus kendaraan telah dilakukan sejak pagi ke jalur alternatif Singaparna-Garut," kata Mundar saat dihubungi, Minggu siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com