Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simpang Mutiara-Simpang Jomin Jadi Pusat Kemacetan

Kompas.com - 10/08/2013, 18:25 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com - Ruas Jalan Raya Cikopo-Simpang Mutiara-Simpang Jomin, Kabupaten Karawang ke arah Cirebon, Jawa Barat tetap macet pada hari ketiga setelah Idul Fitri, Sabtu (10/8/2013).

Akibatnya, kendaraan dari arah Jakarta yang keluar tol Cikampek tertahan selepas pintu tol. Kemacetan dipicu oleh jalan yang sempit di ruas jalan raya Cikopo-Simpang mutiara- Simpang Jomin.

Hanya tersedia dua lajur di Jalan Raya Cikopo hingga Simpang Mutiara, lalu berkurang lagi menjadi satu lajur menjelang Simpang Jomin. Kendaraan dari arah Jakarta juga dibelokkan di Simpang Jomin lalu memutar setelah fly over.

Akibatnya, arus lalu lintas yang hendak memutar ke arah Cirebon justru bertemu dengan arus lalu lintas dari arah Cirebon. Selepas fly over, arus lalu lintas langsung lancar hingga Sukamandi, Subang.

Arus balik dari arah Cirebon ke Cikampek masih lancar. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Komisaris Besar Martinus Sitompul menuturkan, puncak arus balik melalui Pantura diperkirakan terjadi pada Sabtu sore hingga Minggu malam esok. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com