Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sulselbar Tawarkan Jasa Pengamanan Rumah Kosong

Kompas.com - 01/08/2013, 10:09 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Warga Kota Makassar yang ingin kembali ke kampung halaman atau mudik dan meninggalkan rumah, diimbau untuk melapor ke kantor polisi setempat agar mendapatkan jasa pengamanan.

"Saya himbau kepada masyarakat, jika ingin berlibur dan meninggalkan rumahnya agar melapor ke kantor Polsekta setempat. Supaya, polisi setempat melakukan pengawasan di rumah-rumah yang ditinggalkan pemiliknya. Jelas, kita meningkatkan pengawasan selama mudik lebaran tahun ini," kata Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Kapolda Sulselbar), Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Burhanuddin Andi usai gelar pasukan di Lapangan Karebosi, Kamis (1/8/2013).

Selama mudik lebaran 2013,  4.977 personil gabungan dari TNI-Polri, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Makassar dikerahkan. Selain itu juga, dibentuk pos pelayanan sebanyak 106 dan 56 pos pengamanan di beberapa titik di Sulselbar.

"Kami akan berupaya menurunkan angka kecelakaan dan kematian saat mudik lebaran tahun ini. Jadi bagi pemudik yang lelah, supaya beristirahat di pos-pos yang sudah disiapkan di jalur-jalur mudik," tambah mantan Kapolda Maluku ini.

Dalam gelar pasukan Operasi Ketupat 2013 di lapangan Karebosi, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo sebagai pembina upacara. Turut hadir, Kapolda Sulselbar, Pandam VII Wirabuana, Walikota Makassar dan unsur muspida se Provinsi Sulselbar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com