Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Cikampek Diblokade, Pengendara Diimbau Pakai Jalur Lain

Kompas.com - 11/07/2013, 12:38 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Polda Jawa Barat Irjen Suhardi Alius mengimbau kepada pengguna jalan tol Cipularang, baik dari maupun menuju Jakarta, agar menggunakan jalan alternatif lain non-tol. Hal tersebut karena telah terjadi aksi blokade jalan tol Cikampek di Km 44 oleh warga.

"Dirlantas sudah mengatakan kepada pengguna jalan agar menggunakan jalur alternatif dulu," ujar Suhardi saat ditemui di Markas Polda Jawa Barat sesaat sebelum bertolak meninjau aksi demonstrasi, Kamis (11/7/2013).

Beberapa jalur alternatif dari dan menuju Bandung adalah jalur Purwakarta, jalur Jonggol, dan jalur Puncak-Bogor-Cianjur. Lebih lanjut Suhardi menambahkan, pihak kepolisian akan memberikan imbauan secara persuasif kepada para pedemo agar membuka kembali jalan tol.

"Nanti akan diberitahukan kepada masyarakat bahwa tidak seperti itu untuk memperjuangkan keadilan. Ada langkah-langkah hukum yang harus ditaati," katanya.

"Kalau bisa, jangan melanggar hukum, sampaikan aspirasi dengan baik," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Polda Jawa Barat Irjen Suhardi Alius menyatakan, penutupan jalan tol Cikampek terjadi karena masalah sengketa lahan.

"Saya baru terima laporan bahwa telah terjadi penutupan jalan tol oleh warga di Km 44. Katanya ada sengketa lahan di situ," tandas Suhardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com