Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Wabup Rendi Ajak Masyarakat Kukar Meriahkan Koba Fest 2023, Ada Armada dan Kiki "Pantura 4"

Kompas.com - 28/11/2023, 12:14 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin mengajak masyarakat di wilayahnya untuk memeriahkan Koba Fest 2023.

Koba Fest 2023 akan digelar di eks Lapangan Terbang Kota Bangun, Kukar, mulai Selasa (28/11/2023) sampai Rabu (29/11/2023).

"Semua masyarakat saya tunggu akhir pekan ini di Kota Bangun, ada Armada dan Kiki (Bintang Pantura 4), kita seru-seruan bareng ya," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (28/11/2023).

Selain Armada dan Kiki, terdapat banyak penampilan yang tak kalah seru dari Pehol Bar, M2 Studio Band, Sri Bangun Bersinar, Slowly, Gambus Tingkilan Haur Kuning SMA, Monwis Reforska, Throw Away, dan The Legend.

Baca juga: Indonesia Disebut Penyelenggara Terbaik untuk Event Olahraga Air

Rendi menjelaskan, Koba Fest 2023 merupakan salah satu event rangkaian Kukar Full Senyum yang akan berlangsung hingga akhir Desember 2023.

“Koba Fest tak hanya menyuguhkan musik dan seni tradisional, tetapi juga bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM),” imbuhnya.

Rendi menegaskan, UMKM akan selalu dilibatkan dalam event festival yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Baca juga: Pengabdian Masyarakat, UBM Gelar Program Pendampingan Sertifikasi Halal UMKM Cilincing

Peningkatan pendapatan masyarakat sekitar, kata dia, menjadi perhatian utama pihaknya selain menyajikan hiburan.

 "Jadi, walaupun acara yang selalu kami gelar gratis, tapi produk UMKM-nya tidak gratis, itu yang harus kalian beli, kalaupun perlu borong, habiskan. Itu untuk membantu perekonomian masyarakat setempat," tutur Rendi.

Dalam kesempatan itu, ia kembali mengajak masyarakat Kukar dan sekitarnya untuk meramaikan Koba Fest 2023 dengan tetap menjaga ketertiban, keamanan, kenyamanan, dan kebersihan.

"(Bagi) yang hadir untuk tetap patuhi peraturan dan ketentuan, jaga kebersihan," ucap Rendi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com