Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Wali Kota Pagar Alam Akui Manfaat Program Bangubsus dari Gubernur Herman Deru

Kompas.com - 21/06/2023, 21:16 WIB
Dwi NH,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com – Kerja keras Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mewujudkan pemerataan pembangunan sesuai tagline "Sumsel Maju untuk Semua" selama hampir lima tahun terakhir terbukti dan diakui banyak pihak.

Salah satunya datang dari Wali Kota Pagar Alam Alfian Maskoni. Ia merasa terbantu dengan bantuan dari Gubernur Herman Deru yang digelontorkan setiap tahun melalui Bantuan Gubernur Bersifat Khusus (Bangubsus) untuk wilayahnya.

"Dampak pembangunan ini benar-benar kami rasakan. Perhatian dan bantuan yang diberikan Pak Gubernur (Herman Deru) menyentuh semua bidang. Dan ini sesuai visi misinya mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua," jelasnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (21/6/2023).

Baca juga: Mulai 2023, HUT Jateng Berubah Jadi 19 Agustus, Begini Sejarahnya

Pernyataan tersebut Alfian sampaikan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kota Pagar Alam, Rabu.

Orang nomor satu di Pagar Alam tersebut mengaku bahwa perhatian Gubernur Herman Deru pada pembangunan di 17 kabupaten atau kota begitu besar.

“Bantuan pembangunan tersebut, di antaranya Gedung Olahraga (GOR) Pagaralam serta bantuan pembangunan akses jalan wisata jalan lingkar Desa Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam,” ucap Alfian.

Ia berharap, HUT ke-22 Kota Pagar Alam membuat masyarakat semakin bersemangat membangun dan memajukan wilayahnya agar semakin bersaing dengan kabupaten atau kota lain di Sumsel.

Baca juga: Demi Hindari Tagihan Kredit, Warga Jambi Mengaku Dibegal di Sumsel

Pembangunan Kota Pagar Alam pesat

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru dan sejumlah tokoh menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kota Pagar Alam, Rabu (21/6/2023).
DOK. Humas Pemprov Sumsel Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru dan sejumlah tokoh menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kota Pagar Alam, Rabu (21/6/2023).

Sementara itu, Gubernur Herman Deru mengatakan bahwa program pembangunan di Kota Pagar Alam begitu pesat.

Selain itu, kata dia, geliat perekonomian Kota Pagar Alam tampak mengalami peningkatan dilihat dari peningkatan okupansi hotel dan tingkat kunjungan destinasi-destinasi wisata.

"Kita tahu bahwa suatu kota andalannya adalah jasa dan pariwisata. Dan kita lihat pariwisatanya meningkat dari tingkat okupansi hotel yang tinggi," jelas Herman.

Ia berharap, melalui momen HUT ke-22, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam dapat semakin meningkatkan kekompakan masyarakat sehingga bersama-sama memulihkan ekonomi pascaCovid 19.

"Tujuannya tak lain adalah menambah kemajuan Kota Pagar Alam dengan gotong royong," ucap Herman.

Baca juga: Mapalus, Tradisi Gotong Royong Suku Minahasa

Tak lupa, ia berpesan kepada warga Pagar Alam untuk tetap menjaga silaturahmi dan kondusifitas daerah menjelang puncak pesta demokrasi yang digelar sekitar delapan bulan lagi.

Menurut Herman, memasuki delapan bulan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilu legislatif (pileg), warga harus menjaga pertahanan, keamanan, dan ketertiban sehingga pesta demokrasi tidak sampai memecah belah suku dan ras di Kota Pagar Alam.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com