Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjadi Banyak Ledakan, Sebuah Rumah Terbakar dan Satu Keluarga Tewas

Kompas.com - 16/02/2021, 11:38 WIB
Suwandi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

JAMBI, KOMPAS.com - Kebakaran hebat dan cepat menewaskan satu keluarga di Desa Baru Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

Api membakar rumah satu keluarga sekitar pukul 20.30 WIB, Senin malam (15/2/2021).

"Ya, kebakaran itu sebabkan tiga orang meninggal dunia," kata Camat Air Hitam Bustra Desman melalui pesan singkat, Selasa (16/2/2021).

Ia mengatakan, ketiga korban kebakaran merupakan satu keluarga. Yaitu Al Hadat bin Pili (28) dan istrinya, Nurkalima binti Ramli (25) serta anaknya, Azkha Rafasa bin Hadat (3).

Baca juga: Mobilnya Terbakar, Sopir Angkot di Batam Histeris Selamatkan Anaknya, Ini Kronologinya

Bustra menjelaskan, kebakaran itu diketahui warga setempat ketika melihat korban, Hadat, suami Nurkalima, keluar dengan kondisi kaki terbakar.

Hadat berusaha masuk kembali ke rumah guna menyelamatkan istri dan anaknya sambil berteriak meminta tolong.

Namun, kobaran api begitu cepat menyambar sehingga Lukman, istri dan anaknya terbakar dan tak bisa diselamatkan hingga ketiganya meninggal.

Menurut kesaksian warga, mereka tidak berani mendekati rumah korban karena terjadi banyak ledakan dari Pertamini, galon gas dan galon berisi minyak.

"Api sangat cepat membesar. Setelah kaki korban terbakar dan keluar rumah minta tolong, terdengar banyak ledakan. Api sangat cepat membakar bagian rumah," kata Bustra menjelaskan.

Api baru bisa dipadamkan beberapa menit kemudian atas swadaya masyarakat. Bahkan warga yang ikut memadamkan api juga mengalami luka-luka.

Baca juga: Angkot Berisi Satu Keluarga Terbakar, Satu Anak Tewas

Sedangkan jenazah korban sudah dievakuasi untuk kemudian dikuburkan di pemakaman setempat.

"Untuk penyebab belum diketahui secara pasti. Ada banyak kemungkinan, begitu juga kerugian belum bisa dipastikan," tutup Bustra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com