Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Menjelang Tatap Muka, 37 Guru di Padang Panjang Positif Covid-19

Kompas.com - 20/01/2021, 17:02 WIB
Rahmadhani,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Sebanyak 37 orang guru di Padang Panjang, Sumatera Barat, positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Para guru tersebut tidak diperbolehkan masuk sekolah dan saat ini menjalani isolasi.

"Tes swab tersebut dilakukan sebagai persiapan untuk sekolah tatap muka yang dimulai pada awal Januari lalu. Jumlah guru yang positif Covid-19 sebanyak 37 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanuwar saat dihubungi, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Tasikmalaya Lemah karena Tidak Muncul Berita Viral Covid-19

Adapun jumlah guru yang dites swab sebanyak 2.270 orang, yang terdiri dari guru dan pegawai sekolah.

"Jumlah tersebut berasal dari guru PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. Mereka yang positif Covid-19 ini wajib menjalankan isolasi. Ada yang isolasi di rumah dan karantina. Setelah sembuh baru diperbolehkan beraktivitas seperti biasa," ujar Nuryanuwar.

Baca juga: 50 Guru di Payakumbuh Sumbar Positif Covid-19, Siswa di 10 Sekolah Belajar di Rumah

Dinas Kesehatan Padang Panjang akan terus memantau dan melakukan evaluasi terhadap guru-guru yang akan mengajar tatap muka.

"Untuk tes swab berikutnya, kami akan melakukan evaluasi dulu. Kemudian melihat kesiapan dari sekolah-sekolah," kata dia.

Nuryanuwar mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami mengingatkan masyarakat agar jangan bosan menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan. Selalu gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak," ujar Nuryanuwar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com