Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Mahfud MD Siap Dijewer Amien Rais

Kompas.com - 30/10/2019, 16:22 WIB
Dendi Ramdhani,
Khairina

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD berkomentar soal pernyataan politisi senior PAN Amien Rais yang mengancam akan menjewer menteri yang kinerjanya tak baik.

"Ya bagus lah, biarin saya juga siap dijewer," kata Mahfud usai menghadiri acara 'Bincang Seru Mahfud' di Graha Sanusi Harjadinata Universitas Padjadjaran, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu (30/10/2019).

Jika dalam enam bulan kinerjanya dinilai buruk, Mahfud berkelakar siap mendatangi Amien Rais.

"Saya juga kalau sudah enam bulan, ketemu Pak Amien Rais, Pak tolong saya dijewer kalau mau dijewer. Kan orang tua," ucap Mahfud sambil meninggalkan awak media.

Baca juga: Di Unpad, Mahfud MD Minta Pihak Kampus Tak Larang Mahasiswa Diskusi

Seperti diketahui, Amien Rais memperingatkan para menteri baru kabinet Indonesia Maju untuk bekerja maksimal. Ia pun mengancam siap menjewer menteri pilihan Jokowi yang ia nilai tak bisa kerja.

"Kalau jelas tidak bermutu, tidak sesuai dengan cita-cita apalagi dengan yang dijanjikan maka mengapa kita tidak lantas mengambil peran yang lebih nyata lagi," jelas Amien Rais, Minggu (27/10/2019).

"Supaya harus dijewer kalau sampai tidak deliver, tidak deliver artinya tidak melaksanakan janji-janjinya itu. Jadi sementara ini saya masih menahan diri, ya karena saya harus fair, harus sportif, berikan dulu waktu," jelasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com