Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Badai Landa Cianjur, Pohon Tumbang Timpa Kendaraan

Kompas.com - 17/10/2019, 19:16 WIB
Firman Taufiqurrahman,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.comHujan deras disertai angin kencang di kawasan perkotaan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (17/10/2019) petang, mengakibatkan beberapa pohon tumbang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun mengakibatkan sejumlah kendaraan yang sedang terparkir rusak tertimpa pohon.

Pantauan Kompas.com di beberapa tempat memperlihatkan sejumlah pohon kanan-kiri jalan berukuran kecil dan sedang tumbang dan sejumlah atap bangunan rumah dan perkantoran rusak.

Baca juga: Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Saat Hindari Pohon Tumbang

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Sugeng Supriyatno mengatakan, ada empat titik lokasi pohon tumbang akibat hujan badai tersebut.

“Untuk sementara yang terpantau baru di empat titik, di ruas Jalan Siliwangi dekat SDN Ibu Dewi, di lingkungan perkantoran BRI, di ruas jalan bypass, dekat kantor Kejaksaan, dan di lingkungan perkantoran Pemkab Cianjur ini,” tutur Sugeng, kepada Kompas.com, Kamis.

Selain merusak mobil dan beberapa sepeda motor, pohon tumbang juga merusak bangunan seperti yang terjadi di kompleks perkantoran Pemkab Cianjur dan di halaman kantor BRI.

“Paling parah di sini (kantor Pemkab Cianjur) karena menimpa sebuah mobil yang kondisinya rusak parah dan beberapa sepeda motor. Atap bangunan kantin juga kena,” ujar dia.

Seorang petugas Satpol PP di lingkungan Pemkab Cianjur, Jenal Mutaqin (30) menyebutkan, pohon tumbang terjadi saat hujan deras melanda.

Baca juga: Seorang Pengendara Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Surabaya

“Awalnya hujan biasa, namun tiba-tiba datang angin kencang dan langsung saja merobohkan pohon yang ada di belakang pos jaga. Saya sendiri saat itu sedang ada di dalam karena sedang tugas piket,” kata dia.

Jenal pun bergegas keluar untuk melihat situasi dan mendapati dua pohon besar yang ada di dalam kompleks pendopo bupati itu telah tumbang.

“Satunya lagi pohon pinus yang ada di dekat bangunan Pendopo, tumbang juga sampai tercerabut akarnya,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com