Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Kepri Terjunkan 100 Personel ke Jakarta, Ada Apa?

Kompas.com - 26/09/2019, 16:28 WIB
Hadi Maulana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – Polda Kepualau menerjunkan 100 personel ke Jakarta untuk membantu memulihkan situasi Jakarta pasca-demo mahasiswa yang berujung rusuh.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, pemberangkatan personel tersebut untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Jakarta.

Andap berharap agar 100 personel Ditsamapa Polda Kepri ini melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik, tetap fokus, konsentrasi dan penuh rasa tanggung jawab dalam bekerja serta dalam pelaksanaan tugas.

“Esensi yang harus dipatuhi sangat sederhana, yaitu taati asas dalam kedinasan, ikuti dan pedomani peraturan serta laksanakan kewajiban dengan sungguh-sungguh,” kata Andap usai apel pelepasan 100 personel Ditsamapta di Mapolda Kepri, Kamis (26/9/2019).

Baca juga: Demo Mahasiswa Surabaya, Desak Jokowi Terbitkan Perppu UU KPK hingga Pelajar Mendadak Diliburkan

Andap juga menekankan kepada personel yang diberangkatkan untuk segera mengenali berbagai informasi yang berkembang, tetap terus menjaga stamina dan fisik, diingatkan juga untuk memperhatikan pola makanan dan hingga akhirnya siap untuk bertugas.

Apabila di dalam pelaksanaan tugas ditemukan permasalahan, baik masalah kedinasan maupun keluarga, agar disampaikan kepada pimpinan untuk diambil langkah selanjutnya.

“Untuk selalu layani masyarakat dengan baik, masyarakat yang kita layani pada hakikatnya merupakan saudara kita sendiri," terang Andap.

Baca juga: Kapolda Jateng Imbau Siswa Jangan Ikut Demo, Cukup Mahasiswa Saja

Tidak itu saja, Andap juga berharap bagi personel yang tetap berada di Kepri agar dapat terus memberikan doa kepada rekan-rekan yang berangkat.

"Semoga senantiasa dapat melaksanakan tugas dengan baik serta selalu di dalam lindungan Allah SWT," ucap Andap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com