Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Dari Bisnis Rumahan, Usaha Katering Kini Sudah Jadi Industri

Kompas.com - 16/09/2019, 09:47 WIB
Mikhael Gewati

Penulis

KOMPAS.com - Usaha katering, yang sebelumnya hanya merupakan bisnis rumahan, kini sudah menjadi industri dengan perputaran uang mencapai miliaran rupiah tiap tahunnya.

Hal tersebut dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Kamil saat membuka Pameran Akbar Katering se-Jabar 2019 di Gedung Bale Asri Pusdai, Kota Bandung, Jumat (13/9/2019).

"Maka itu, pengusaha katering perlu mendapatkan perhatian," kata Atalia seperti dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/9/2019).

Terkait pameran katering tersebut, Atalia mengatakan, event ini dapat memperluas jejaring, meningkatkan kreativitas dan kualitas pelaku katering, serta memudahkan konsumen dalam menentukan vendor.

Baca juga: Katering Asian Games 2018 Siapkan 49.000 Porsi Makanan Per Hari

"Ini penting sekali untuk menjembatani kebutuhan pengguna jasa katering, sekaligus mempromosikan pelaku usaha dan jasa katering di Jabar, khususnya Kota Bandung," kata Atalia.

Lebih lanjut, dia mengatakan, event ini juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk memilih jasa katering yang sesuai budget, tanpa perlu berpindah tempat.

Di kesempatan yang sama Atalia berpesan kepada pelaku usaha katering agar terus menumbuhkan kreativitas.

Mereka pun harus lebih hati-hati dalam menggunakan bahan pangan yang akan disajikan dan bagaimana dari segi kesehatan tetap diperhatikan.

Baca juga: Terapis Mitra Go-Massage Diperkosa Pelanggan, Atalia Minta Go-Jek Evaluasi Sistem

"Selain itu, juga sertifikasi halal tentu harus ada," ucapnya.

Perlu diketahui, selain katering, di pameran tersebut juga memamerkan gaun pengantin.

Pameran ini diikuti 79 peserta, yang terdiri dari pengusaha katering, dekorasi, wedding organizer, rias pengantin, dan entertainment.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com