Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Wilayah di Jawa Barat yang Aliran Listriknya Masih Terganggu

Kompas.com - 05/08/2019, 12:54 WIB
Mela Arnani,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasokan listrik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, serta sebagian Jawa Barat dan Jawa Tengah masih mengalami gangguan setelah aliran listrik padam pada Minggu (4/8/2019).

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Jawa Barat melalui akun Instagram @pln_jabar, memberitahukan bahwa gangguan listrik masih akan terjadi pada Senin (5/8/2019) siang hingga sore.

Baca juga: Fahri Hamzah: PLN Harus Punya Mekanisme Antisipasi Pemadaman Listrik

Melalui Instagram story, @pln_jabar mengunggah informasi lengkap daftar wilayah terdampak di Jawa Barat.

Tangkapan layar story Instagram @pln_jabar.Instagram Tangkapan layar story Instagram @pln_jabar.

Beberapa wilayah di Bandung yang mengalami gangguan aliran listrik yaitu sebagian Soekarno Hatta Cibereum, Jalan Melong, Jalan Cljerah, Jalan Paralon, Jalan Clgondewah, Jalan Pasantren, Jalan Paledang, Jalan Rajawali, Jalan Cicadas, Jalan Garuda, sebagian Sudirman Bunderan dan sekitranya akan mengalami gangguan pukul 12.00 - 15.00 WIB.

Sementara itu, di wilayah Gunung Putri yang mengalami gangguan di antaranya Ds. Cicadas, Kp. Muara Citeureup, Pr. R21 Sentul City, Pasar Ahpoong, Ds. Cijayanti, Citra Grand Cibubur, Legenda Wisata, Ds. Ciangsana Bojong Kulur, Pr. Bumi Mutiara juga disebutkan mengalami gangguan listrik sejak pukul 10.30-13.30 WIB.

Baca juga: PLN Siap Berikan Ganti Rugi Pemadaman Listrik, Ini Aturannya

Tak hanya itu, terdapat pula informasi bahwa sejumlah wilayah Cianjur seperti Kecamatan Cibeber, Kecamatan Lampengan, Kecamatan Cempaka, dan Kecamatan Kadupandak juga mengalami gangguan mulai pukul 10.30-13.30 WIB.

Salah satu unggahan di Instagram PLN Jawa Barat ini juga memohon maaf kepada masyarakat yang mengalami gangguan kelistrikan ini.

Untuk memastikan lebih detil mengenai gangguan listrik di beberapa wilayah Jawa Barat ini, Kompas.com telah mencoba menghubungi Humas PT PLN, namun belum mendapatkan jawaban.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dear Electrizen, Mohon maaf atas gangguan listrik di Jawa Bagian Barat yang meliputi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan beberapa daerah di Jawa Tengah. ???????? . . Hingga pukul 21.30 WIB, listrik di beberapa wilayah terdampak gangguan secara bertahap #udahnyala. PLN berhasil menyalakan 19 GITET di Wilayah Jawa Barat, DKI dan Banten. Dengan rincian 17 GITET sudah bertegangan dan 2 GITET Masih dalam proses. . . GITET yang saat ini belum menyala yakni : kembangan, GITET Lestari Banten Energi, GITET Jawa 7, Gitet Suralaya Baru. . . "Proses pemulihan terus dilakukan, memang tidak bisa secara serentak langsung #nyala, namun secara bertahap penormalan terus diupayakan dengan maksimal,” ungkap Plt. Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani saat Konfrensi Pers di Kantor PLN di Gandul. . . Sekali lagi Mimin mohon maaf untuk pemadaman yang terjadi dan akan terus memberikan update terkait kondisi di lapangan. ???? . . #EnergiOptimisme #TerangiNegeri . . Untuk informasi Pelayanan Pelanggan dapat menghubungi Call Center PLN 123 di channel berikut: ?? Telepon 123 ???? (kode area + 123) Fb PLN 123 Twitter @pln_123 Email pln123@pln.co.id Website www.pln.co.id.

A post shared by PLN UID JAWA BARAT (@pln_jabar) on Aug 4, 2019 at 9:34am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com