Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Gubernur Sulteng Laporkan Politisi Nasdem ke Polisi

Kompas.com - 05/07/2019, 15:33 WIB
Erna Dwi Lidiawati,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

PALU, KOMPAS.com – Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola melaporkan politisi Nasional Demokrasi (Nasdem) Yahdi Basma ke Polda Sulawesi Tengah (Sulteng). Pelaporan itu terkait berita bohong atau hoaks yang diduga disebarkan Yahdi melalui media sosial.

Longki datang ke Polda Sulteng sekitar pukul 10.00 Wita, didampingi kuasa hukum dan sejumlah pejabat Pemprov Sulteng. Longki melaporkan Yahdi Basma atas kasus perbuatan tidak menyenangkan dan penyebaran berita bohong.

“Hari ini saya datang ke Polda dan sudah bicara langsung dengan Pak Kapolda, saya mohon dengan sangat, agar kasus ini segera diproses. Karena sebagai gubernur saya sangat dilecehkan. Wibawa saya sebagai gubernur benar-benar sangat dihina. Seolah-olah saya membiayai people power Sulteng waktu itu,” kata Longki di Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulteng, Jumat (5/7/2019).

Baca juga: Di Depan Sandiaga, Gubernur Longki Mengaku Tak Berada di Palu Saat Gempa dan Tsunami

Kasus ini berawal ketika seseorang yang belum diketahui identitasnya memotret judul berita di Harian Mercusuar, koran lokal yang terbit di Sulawesi Tengah. Orang tak dikenal itu diduga mengubah judul aslinya menjadi “Longgi Djanggola Membiayai Aksi People Power di Sulteng”.

Setelah itu, foto yang sudah diedit tersebut beredar luas di media sosial. Yahdi diduga mengunggah foto tersebut dan menuliskan kata-kata di akun Facebook miliknya.

Hingga berita ini ditulis, Kompas.com Yahdi Basma belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari Yahdi Basma atas laporan terhadapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com