Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Keindahan Alam di Kaki Gunung Lawu dengan Jeep...

Kompas.com - 30/05/2019, 14:11 WIB
Sukoco,
Inggried Dwi Wedhaswary

Tim Redaksi

MAGETAN , KOMPAS.com - Belum banyak yang tahu bahwa Kampung Wono Mulyo di kaki Gunung Lawu menyajikan hamparan ladang sayur dan alunan musik tongling alias kentong dan suling) serta keindahan air terjun alami.

Tak semua pengunjung bisa menikmatinya karena sulitnya medan menuju kampung di atas awan yang dikepung perbukitan tersebut.

Selain Kampung Wono Mulyo, sejumlah desa di kaki Gunung Lawu yang memiliki destinasi wisata baik kuliner maupun budaya seperti kampung batik Sido Mukti serta kampung kuliner Desa Bulugunung serta sejumlah destinasi wisata alam seperti Desa Geni Langit akan bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Salah satu fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan adalah Lawu Tour Jeep Adventure yang digagas oleh Arif Mustofa.

Wisatawan bisa menyewa kendaraan jeep untuk melalui medan berat dan curam. Di sepanjang perjalanan, wisatawan akan diajak untuk menikmati destinasi wisata yang sulit dijangkau tersebut.

“Banyak destinasi wisata seperti Kampung Wonomulyo, Geni Langit dan sejumah destinasi wisata lainnya di kaki Gunung Lawu yang selama ini sulit diakses karena butuh kendaraan yang khusus,” ujar Arif saat ditemui usai launching Lawu Tour Jeep Advanture, Rabu (29/05/2019).

Untuk mendukung kegiatan Lawu Tour, Arif mengaku memiliki armada sebanyak 50 kendaraan.

Akan tetapi, saat ini yang sudah siap melayani wisatawan disiapkan sebanyak 25 kendaraan.

Arif memastikan kendaraan jeep yang disediakan mengutamakan keselamatan karena selain alasan safety untuk wisatawan, kendaraan juga dilengkapi dengan dokumen kelaikan.

“Kami kerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Lantas Magetan untuk kelaikan kendaraan selain mengutamakan keamanan wisatawan dengan menyediakan peralatan safety,” ujar dia.

Meski baru diluncurkan, Arif mengaku sejumlah wisatawan telah memesan jauh-jauh hari untuk menyusuri keindahan sejumlah destinasi wisata di kaki Gunung Lawu dengan menggunakan jeep Lawu Tour.

Keberadaan Lawu Tour Jeep Advanture diharapkan akan menjadi alternatif bagi pengunjung untuk menikmati sisi lain keindahan destinasi wisata Telaga Sarangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com