Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RK: Mari Semua Menahan Diri, Jangan Hadirkan Kekerasan

Kompas.com - 22/05/2019, 22:05 WIB
Dendi Ramdhani,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk menahan diri dan menjunjung nilai perdamaian. Hal itu ia katakan menyikapi aksi demonstrasi di Jakarta terkait hasil Pilpres 2019.

"Mari semua menahan diri, mari hormati bulan suci Ramadhan. Mari kembali ke niat awal, apapun ekpresinya, selalu dengan penuh damai," tulis Emil, sapaan akrabnya lewat akun Instagram pribadinya, Rabu (22/5/2019).

Baca juga: 38 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka Kericuhan di Pontianak

Emil mengatakan, ruang ekspresi kepada pihak yang keberatan sudah diberikan. Sebab itu, ia berharap agar hal itu dimanfaatkan sebaik mungkin tanpa merusak nilai perdamaian.

"Aksi dan ekspresi sudah diberi ruang dan dipersilakan, namun haruslah tetap damai. Jangan kotori niat, dengan menghadirkan dan membiarkan kekerasan dan perusakan," tuturnya.

Emil mengajak masyarakat agar selalu menjaga kerukunan dan perdamaian.

"Semoga nikmat akbar berupa perdamaian dan kerukunan bangsa ini tetap kokoh dan jangan sampai dicabut oleh Allah SWT. Jaga dan sayangi bersama Indonesia kita untuk masa depan generasi baru kita," ujarnya.

Baca juga: Demo Tolak Hasil Pemilu di Pamekasan Ricuh, Polisi Baca Selawat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com