Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Kapolres Lamongan Keliling Kampung Bangunkan Warga Sahur

Kompas.com - 16/05/2019, 10:44 WIB
Hamzah Arfah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Sebagai upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas), Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung bersama jajarannya menggelar patroli dengan berjalan kaki.

Rombongan polisi itu memukul-mukul kentungan untuk membangunkan warga guna melaksanakan makan sahur, Kamis (16/5/2019) dini hari.

"Program ini sebenarnya instruksi dari Bapak Kapolda Jawa Timur untuk terus meningkatkan Kamtibmas, dengan patroli jalan kaki dan membangunkan masyarakat untuk makan sahur," ujar Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung, Kamis (16/5/2019) dini hari.

"Ini sekaligus untuk menyerap aspirasi masyarakat, apabila mereka ingin menyampaikan sesuatu dengan pelayanan kita, maupun hal-hal lain yang perlu ditindaklanjuti," lanjut dia.

Baca juga: Wali Kota Tasikmalaya Sebut Geng Motor Berulah Waktu Sahur Saat Polisi Lengah

Usai berkeliling kampung untuk membangunkan warga melaksanakan aktivitas sahur dan sekaligus berpatroli, rombongan kepolisian lantas mengajak ratusan anggota komunitas otomotif yang ada di Lamongan makan sahur bersama di depan kantor Lembaga Pendidikan Ma'arif, yang terletak di Jalan Raya Lamongrejo, Lamongan.

"Momen makan sahur bersama anggota komunitas otomotif ini juga kita manfaatkan untuk sosialisasi mengenai aturan berlalu lintas, supaya pengendara bisa mengendarai kendaraanya dengan baik dan selamat, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang telah ditentukan," ucap dia.

Baca juga: Main Judi Saat Sahur, Oknum PNS Gunung Kidul Ditangkap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com