Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Suara Ledakan, 2 Rumah di Grobogan Ludes Terbakar, 1 Hangus

Kompas.com - 14/05/2019, 11:53 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

GROBOGAN, KOMPAS.com - Kebakaran hebat terjadi di Desa Papanrejo, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Senin (13/5/2019). Dua unit rumah beserta isinya ludes terbakar dan satu unit rumah sebagian hangus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, sebelum peristiwa kebakaran itu diketahui, warga dikejutkan oleh suara ledakan yang bersumber dari rumah Ngatmin (50) pada pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Warga pun kemudian berlarian ke luar rumah hingga menyaksikan rumah Ngatmin telah terbakar.

Seketika itu juga sejumlah warga kemudian berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga juga berupaya menyemprotkan air yang disedot menggunakan mesin diesel dari sungai setempat. 

Baca juga: Pabrik Karpet di Tasikmalaya Terbakar akibat Percikan Api Petasan

"Namun api terlanjur membesar hingga meludeskan rumah Pak Ngatmin. Api bahkan menjalar meludeskan rumah Pak Eko Supriyono? dan membakar sebagian rumah Pak Juremi. Api kemudian dipadamkan oleh petugas Damkar. Awalnya kami dengar ledakan dari rumah Pak Ngatmin," terang Hudi, warga Desa Papanrejo.

Akibat kebakaran tersebut, Ngatmin mengalami kerugian Rp 60 juta setelah api meluluhlantahkan rumah kayu berukuran 7 meter x 15 meter itu dan meludeskan BPKB motor Honda Revo, 3 unit sepeda ontel, 3 unit televisi dan satu unit kompor gas.

Sementara itu E?ko Supriyono mengalami kerugian Rp 50 juta setelah api meludeskan rumah kayu berukuran 10 meter x 15 meter, berikut juga BPKB moto Honda Megapro, 2 unit sepeda ontel, sebuah TV dan kipas angin.

Baca juga: Terdapat Luka di Tubuh Jenazah Berkaos Polisi yang Hangus Terbakar

Sementara Juremi juga mengalami kerugian senilai jutaan rupiah setelah sebagian rumahnya hangus terbakar.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Dugaan sementara api dipicu dari ledakan kompor gas yang lupa dimatikan," kata Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Agus Supriyadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com