Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pleno KIP, Jokowi Kalah Telak di Lhokseumawe

Kompas.com - 05/05/2019, 15:25 WIB
Masriadi ,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, telah selesai melakukan rekapitulasi suara dan menetapkan perolehan suara Pemilu 2019 di Hotel Rajawali, Kota Lhokseumawe, Sabtu (4/5/2019) malam.

Hasil akhir, pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin kalah telak dan hanya meraih suara 8.042 suara, sedangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno meraih 87.396 suara.

Baca juga: Rekapitulasi KPU, Jokowi Unggul Telak di Seluruh Kecamatan di Jombang

Komisioner KIP Kota Lhokseumawe, Zainal Bakri, kepada Kompas.com, Minggu (5/5/2019), menyebutkan, total suara sah yaitu 95.436 suara dan suara tidak sah sebanyak 2.720 suara.

“Kami bersyukur kedua saksi pasangan calon presiden dan wakil presiden juga hadir dan tidak ada interupsi. Sehingga proses rapat pleno penetapan berjalan lancar,” kata Zainal Bakri.

Baca juga: Prabowo-Sandi Menang Telak di Garut

Dia menyebutkan, hasil penetapan itu telah dikirim ke KIP Provinsi Aceh. Dalam bentuk soft file telah dikirim sesaat setelah penetapan.

“Sedangkan hardcopynya selambat-lambatnya 6 Mei besok jam 14.00 WIB juga dikirim ke KIP Aceh,” pungkasnya.

Kompas TV Hasil hitung suara di TPS Jokowi, Ma’ruf, Prabowo & Sandiaga. Berikut hasil hitung suara di TPS kedua pasangan capres dan cawapres : Di TPS Jokowi mencoblos, Jokowi-Ma’ruf raih 109 suara dan Prabowo-Sandiaga 46 suara. Di TPS Ma’ruf, paslon nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf unggul tipis 132 banding 129 suara. Di TPS Prabowo mencoblos, pasangan Prabowo-Sandiaga unggul telak 160 banding 6 suara. Di TPS Sandiaga, justru Jokowi-Ma’ruf unggul 133 banding 76 suara. #TPSjokowi #TPSprabowo #TPSMaruf #TPSsandiaga #Hitungsuara
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com